Rektor IAIN Kudus Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc., M.Si memipin apel hari santri yang bertempat di depan Gedung SBSN Fakultas Tarbiya pada hari Minggu 22 Oktober 2023. Kegiatan ini mengangkat tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”.

Rektor menyampaikan tema ini penting yang perlu disampaikan karena peran para santri harus dicatat dan dijadikan sebagai uswah bagi kita semua.

Negara sudah memberikan apresiasi kepada santri dengan menjadikan hari santri sebagai momentum mengenang sejarah perlawanan satri di Surabaya. Perjuangan santri dimotori oleh Kiyai Hasyim Asyari yang telah ikut berjuang membela dan memerdekakan Indonesia dari penjajah.

Begitu juga harus menjadi uswah bagi kita untuk terus berjuang dengan kapasitas dan kapebelitas kita sebagai seorang dosen, tenaga kependidika dan mahasiswa. Dosen harus menjadi pelopor dalam menjalani Tri Dharma perguruan tinggi, Pendidikan, penelitian dan pengabdian. Begitupun dengan tenaga kependidikan yang harus melayani dan memberikan perhatian kepada masyarakat IAIN dan begitu juga dengan mahasiswa yang harus rajin dan jihad dengan ilmu pengetahuan, ujar Rektor IAIN Kudus yang biasa dipanggil Prof Dur. Kegiatan ini diikuti para pimpinan IAIN Kudus, Guru Besar, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa ma’had al jamiah. Apel acara hari santri ditutup dengan doa sebagai munajat keberkahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *